Cara Pengobatan Penyakit Lambung

Tukak peptik atau penyakit lambung adalah perlukaan yang terjadi pada lambung dan duodenum (usus dua belas jari). Penyebab penyakit ini adalah iritasi yang ditimbulkan oleh cairan lambung terhadap mukosa lambung. Kelainan ini terjadinya akibat pertentangan antara cairan lambung sebagai faktor agresif (penyerangan) dan resistensi (daya tahan) mukosa lambung sebagai faktor protektif (pertahanan). Yang harus dilakukan pada penderita penyakit ini adalah cara pengobatan penyakit lambung.

Penyakit yang kronis dan terus menerus dirasakan sangat berhubungan dengan kesehatan jiwa seseorang. Dispepsia fungsional juga demikian. Pada beberapa penelitian dikatakan  bahwa pasien yang mengaalmi dispepsia fungsional lebih rentan mengalami kecemasan dan bisa mengarah ke depresi jika pengobatan yang tepat belum dilakukan.

Penelitian lain mengatakan bahwa pada beberapa kasus pasien dengan gangguan cemas panik, dan depresi, keluhan lambung lebih sering dikeluhkan daripada keluhan lainnya atau paling tidak keluhan utama kedua setelah jantung berdebar pada pasien gangguan cemas panik. Hal ini semakin menjelaskan adanya hubungan antara stres dan gangguan lambung yang bisa diderita oleh pasien.

Nyeri lambung juga salah satu yang sering diteliti oleh banyak ahli. Perasaan nyeri ini yang terkadang lebih bersifat persepsi tanpa disertai adanya dasar organik yang jelas sangat berhubungan dengan konsep psikosomatik.

Penelitian mengatakan bahwa kondisi sosial lingkungan yang penuh stres dapat memicu terjadinya gangguan dispepsia fungsional. Penelitian mengatakan hubungan personal antar pasangan yang tidak baik, perpisahan atau perceraian adalah stres lingkungan yang paling banyak berpengaruh terhadap timblnya keluhan-keluhan dispepsia fungsional. Cara pengobatan penyakit lambung yang benar bukan hanya dengan cara minum obat saja, namun psikis pasien pun harus tenang. 


=====================================

>>>Nutrisi Gandum Talbinah Untuk Membantu Mengobati Penyakit Asam Lambung, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Penyakit Lambung and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>